Senin, 25 Maret 2013

Tahun 2013, Eranya Motor Premium


Tahun 2013, Eranya Motor Premium

0
Tahun 2013, Eranya Motor Premium
Bisa dibilang, penutup tahun 2012 dan berbuka 2013 adalah eranya motor premium. Bagai oli tumpah karena crankcase pecah, muncul distributor resmi memasukkan motor eksotis ke Tanah Air. Walau harga relatif selangit, banyak biker antusias punya jalan mendapatkan motor impian.
Tinggal atur dan pilih fasilitas kredit yang mereka tawarkan. Nggak cuma itu,dibuat juga layanan ekstra pengguna motor premium mulai dari layanan servis, asuransi sampai share pengetahuan ihkwal safety riding khusus buat motor gede.
Fenomena ini tentunya disambut antusias biker penyuka motor premium. Mereka nggak cuma semakin aman dan pede di jalanan, perburuan komponen yang sulit dicari di toko spare-parts biasa juga bisa dipenuhi. Sipnya, konsentrasi mereka nggak cuma menjual, melayani servis juga asuransi.


”Sisi manusianya perlu juga diberikan arahan. Ada pelatihan safety riding buat pengguna baru lewat trainer mumpuni agar mereka semakin nyaman di jalanan,” jelas Tsutomu Yokohama dan Fitriana Hamidah dari JBR Motorcycle Indonesia. Yang pasti, brothers pengguna motor premium makin dimanjakan.
CIMB NIAGA
PT Supermoto Indonesia, yang mendatangkan motor Ducati jalin kerja sama dengan 2 perusahaan leasing berbeda, salah satunya dengan CIMB Niaga. Perusahaan ini memberikan beberapa kemudahan untuk pembelian segala tipe motor Ducati.
“Sistem penyicilan ada beberapa pilihan, ada 1-4 tahun. Dan disesuaikan dengan down payment (DP), seperti contoh untuk pengambilan Ducati Monster 795, dengan masa 4 tahun harus setor DP sebesar Rp 112.262.621 dengan cicilan per bulan Rp 4.031.621. Dengan cicilan dibayarkan si pemilik sudah diberikan asuransi all risk,” kata Vicky Marazan, Sales Executive PT Supermoto Indonesia. Berarti tiap tahun bunga yang harus dikeluarkan si pembeli sekitar 5,50 persen.
BCA FINANCE
PT Supra Benelli Motor Sport di Jl. Gunung Sahari, No. 43 Jakarta Pusat, kerja sama dengan BCA Finance atau CS Finance untuk memudahkan pembelian motor Benelli di dealer mereka.
“Siapkan saja persyaratan seperti pembelian motor biasa. Tapi khusus untuk pemegang kartu kredit BCA, persyaratan yang harus diisi enggak berlaku, karena biasanya calon pembeli yang memegang kartu kredit BCA, datanya sudah ada di BCA,” kata Gunawan Adiyanto, selaku Operational Manager.
Untuk penawaran pengajuan kredit bisa ditembuh 11-33 angsuran. “Seperti contoh mengambil Hurricane 600 cc bisa membayar DP 58 juta dan mengambil angsuran 33 kali sehingga angsuran yang wajib adalah Rp 3,856 juta. Per tahun dikenai bunga 6% dan sudah termasuk asuransi total loss only,” jelasnya.
Oto Multiartha
PT Oto Multiartha Automotive Financial Sarvices Pondok Indah, bekerja sama dengan PT Global Motorcycles Trading yang menghadirkan motor Triumph ke pasar Indonesia. Sub-distribution dari New Zealand yang terletak di Jl. Lebak Bulus Raya, No. 58, Jakarta Selatan ini menyuguhkan beberapa kemudahan penyicilan Triumph.
“Untuk persyaratan yang harus dilengkapi fotocopy KTP suami istri, fotocopy KK,fotocopy bukti kepemilikan rumah, rekening tabungan terakhir, dan slip gaji,” kata Mulya Djunaedi, selaku Vice Manager Oto Multiartha.
Oto Multiartha menyuguhkan pilihan untuk DP, mulai dari 25%, 30% dan 40%. Serta angsuran yang diterapkan ada 11kali, 23 kali, 35 kali dan 47 kali. “Terserah konsumen mau pilih masa pembayaran berapa lama. Seperti contoh bila ingin membeli Tiger Explorer 1200 STD seharga Rp 465 juta, dengan DP 40% atau Rp 236,150 juta, berarti angsuran yang wajib dicicil selama 11 bulan sebesar Rp 24.412.500,” detailnya.
Total bayar pertama sudah termasuk uang muka, angsuran pertama, biaya administrasi dan biaya asuransi all risk dan polis.
Mandiri Tunas Finance
Ducati dan Husqvarna menggandeng beberapa leasing untuk membantu pembiayaan konsumen yang ingin membeli secara kredit, salah satunya Mandiri Tunas Finance (MTF) yang beralamat di Jl. Gatot Subroto, No. 100X, Kalping 7, Denpasar, Bali.
Syarat untuk mengajukan kredit di Mandiri Tunas Finance tidak ribet. “Untuk mengajukan kredit di Mandiri Tunas Finance ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, dan setiap merek mempunyai syarat berbeda. Misalkan Ducati, untuk motor lansiran Italia ini syaratnya antara lain Kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu keluarga (KK), dan untuk yang sudah berkeluarga juga harus menyertakan fotokopi KTP suami atau istri,” kata I Dewa Agung Erry Suryaningrat dari Mandiri Tunas Finance.
Selain itu poin survey lain yang menjadi syarat wajib adalah surat kontrak rumah bagi yang masih dalam status tempat tinggalnya sewa, “Namun masa kontrak rumah itu harus lebih panjang dari tenor kreditnya” jelas I Dewa Agung Erry Suryaningrat. “Misal konsumen ingin mengambil kredit Ducati Monster dengan tenor kredit 3 tahun, maka masa kontrak rumahnya harus lebih lama dari 3 tahun. Kalau kurang dari itu nggak bisa” lanjut Erry dengan logat Bali yang kental.
Lain halnya dengan yang sudah mempunyai rumah sendiri. Untuk yang sudah punya tempat tinggal sendiri, cukup melampirkan buku kepemilikan rumah, bukti pembayaran rekening listrik dan PBB. Selain itu biasanya buku tabungan juga harus diperlihatkan. Untuk pegawai jika ingin mengajukan kredit melalui MTF wajib melampirkan slip gaji.
Beda halnya dengan wirausahawan, untuk wirausahawan mesti disiapkan bukti penghasilan dan juga nota penjualan, selain itu SIUPP. Untuk down payment minimum Erry menyebutkan angka 25% dari harga jual resminya untuk Ducati. Sedangkan untuk Husqvarna pembayaran awal harus 40%. Buat warga Bali yang berminat membeli kedua motor itu melalui kredit bisa menghubungi langsung MTF di (0361) 8956867.
jual baju anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar